ASI Ampuh Lawan Penyebaran Virus AIDS

|| || || Leave a komentar
detail berita
Ibu menyusui
TOPLESS - PENYAKIT mematikan AIDS yang belum ditemukan obatnya ternyata memiliki obat alami yang tidak mengeluarkan modal. Air Susu Ibu (ASI) dipercaya dapat melawan penyakit tersebut.

Penelitan menunjukkan bahws Air Susu Ibu (ASI) dapat melindungi anak-anak dari virus penyakit AIDS. Meskipun anak-anak bisa tertular virus HIV dari ASI, ternyata ASI juga memiliki efek antivirus yang kuat terhadap HIV AIDS. Sebagian besar bayi yang mendapat ASI dari sang ibu yang terinfeksi virus HIV tidak akan terjangkit virus yang sama.

Ketua penelitian dari University of North Carolina di Amerika Serikat, Dr. Victor Garcia mengatakan, “Studi ini memberikan wawasan yang signifikan dalam kemampuan luar biasa ASI untuk menghancurkan dan mencegah penularan HIV. Tidak ada anak yang harus terinfeksi HIV karena disusui. Menyusui memberikan nutrisi penting dan perlindungan dari infeksi lain. Memahami bagaimana HIV ditularkan kepada bayi dan anak-anak meskipun akan membantu kami menutup pintu penyebaran AIDS.”

Para ilmuwan melakukan studi pengujian terhadap tikus. Mereka diberi ASI yang sudah terinfeksi virus HIV. Hasilnya, tikus tersebut tidak terinfeksi virus yang sama. Penemuan ini dipublikasikan dalam jurnal online Public Library of Science Pathogens, seperti dilansir Dailymail.

Penulis utama Dr. Angela Wahl mengatakan, “Hasil ini sangat penting karena mereka menunjukkan bahwa ASI benar-benar dapat memblokir penularan virus HIV dalam bentuk partikel virus dan sel yang terinfeksi virus yang ditemukan dalam ASI dari ibu yang terinfeksi HIV.”