Siasat Makan Sehat di Kantor

|| || || Leave a komentar

detail berita

Makan sehat di kantor
TOPLESS - BANYAK pekerja kantoran yang melewatkan sarapan paginya. Padahal, ini penting untuk menunjang energi dalam menjalankan aktivitas di kantor.

Anda mungkin salah satu dari pekerja yang sangat sibuk. Terkadang, melewatkan jam makan siang hanya untuk menyelesaikan pekerjaan Anda. Tip dari Foodnetwork berikut mungkin bisa membantu Anda sadar akan pentingnya mengatur gaya makan yang sehat.

Sarapan
Sarapan mungkin salah satu jam makan yang sering terlewatkan. Padahal, sarapan cukup penting agar Anda tidak kelaparan saat berada di kantor. Awali hari dengan roti gandum, buah-buahan segar, atau makanan lain dalam porsi yang tidak terlalu besar.

Nikmati makan Anda

Menurut Akademi Gizi dan Diet, 83 persen orang Amerika mengaku mengosumsi makanan utama dan makanan ringan di meja mereka. Mungkin Anda juga sebagian orang yang tidak bisa lepas dari meja kantor,bahkan untuk makan siang sekalipun. Padahal, ini dapat membuat Anda stres dan tidak menikmati makanan Anda.

Siapkan segalanya

Saat terlalu sibuk, Anda akan memesan apa saja yang ada di menu restoran. Pastikan Anda punya menu favorit sehingga jam makan tidak terganggu akibat terlalu lama memilih makanan.

Bekal

Jika memang Anda tidak sempat pergi keluar dan mencari makan saat berada di kantor, cara terbaik dengan membawa bekal sendiri. Anda pun bisa memastikan porsi dan nutrisi yang baik dalam bekal Anda.

Kontrol apa yang Anda makan

Biasanya orang-orang akan mengambil jam makan siang sampai pukul 15.00, waktu di mana rasa lelah sudah sangat memuncak. Jika Anda merasa lemas dan lelah, konsumsilah makanan yang manis untuk mengembalikan energi. Tapi ingat, jangan memesan terlalu banyak makanan manis atau malah mengonsumsi permen. Cokelat hitam mungkin jadi pilihan yang tepat. Anda juga bisa menambahkan buah untuk meningkatkan antioksidan yang maksimal. (ina)
(tty)

Sumber