|| || || Leave a komentar

Ratusan Kambing Terpanggang di Dalam Gedung


TOPLESS - PALEMBANG - Api mengamuk di Kota Palembang, Sumsel, malam ini. Selain melahap Kompleks Rumah Susun Blok 35, di Jalan Radial depan Palembang Indah Mal (PIM), Minggu (19/8/2012) pukul 19.30 WIB, kebakaran juga menghanguskan belasan bangunan dan rumah warga di Jalan Ali Ghatmir 13 ilir.
Api pun menghanguskan ratusan kambing, ternak milik warga yang dikandangkan di salah satu bangunan yang terbakar. Warga yang menonton sangat ramai justru mengganggu upaya pemadaman kebakaran sehingga kesulitan mendekatkan mobil pemadam kebakaran.
Awalnya hanya ada 3 mobil pemadam yang datang, sementara api sudah meludeskan bangunan. Menurut warga sekitar pemadam api (PBK) kehabisan Air. Air sungai bayas yang tepat berada disamping bangunan yg terbakar sangat minim.
Api diduga berasal dari rumah Hamidah, rumah lantai 4, Blok 43. Rumah dalam keadaan kosong itu disewakannya kepada seorang wanita. Sekitar 10 unit mobil Pengendalian Pemadam Kebakaran (PPK) yang dikerahkan akhirnya mampu mengendalikan api pada pukul 21.30.
Ahyar, Ketua RT27 RW 11 lagi dirumah tinggal diblok 35 mengatakan, ia mengetahui ada kebakaran saat mendengar suara-suara ribut di luar rumahnya.
"Saya lagi nonton tv. Terus, ada suara ribut-ribut. Langsung lihat, rupanya api sudah besar," katanya.
Kapolsekta Ilir Barat (IB) 1, Kompol Sonny Triyanto mengatakan, dugaan sementara api muncul akibat korseleting listrik. Sampai saat ini, tidak ada korban jiwa dari musibah ini.

Sumber