Cakra Khan Senang Bisa Membayangi Noah

|| || || Leave a komentar

Cakra Khan (Foto: Facebook)
Cakra Khan
TOPLESS - JAKARTA - Penyanyi solo Cakra Khan perlahan tapi mendapat tempat di hati masyarakat Tanah Air setelah singlenya berjudul "Harus Terpisah" mampu menyihir pendengarnya.

Warna vokal Cakra begitu "laki" hingga tentunya banyak wanita terbuai dengan alunan merdu dari mulut pria asal Pangandaran, Ciamis, Jawa Barat, itu. Lagunya pun sudah lama dijadikan lagu penutup tayangan infotainment.

Jika didengarkan, vokal Cakra lebih berat dibandingkan Sammy Simorangkir, Afgan dan Rumor dengan jenis musik yang sama.

Ada yang bilang, suara Cakra perpaduan andara Afgan dan Sandhy Sondoro. Penyanyi kelahiran 27 Februari 1992 itu menyematkan nama Khan di belakangnya karena terinspirasi dari penyanyi pujaannya, Cakha Khan.

Cakra yang ditemui media di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, mengklaim lagunya saat ini bisa membayangi lagu "Separuh Aku" milik Noah.

"Perasaan senang, dan enggak percaya ada, karena Noah lebih duluan dan dia massanya lebih banyak," ungkapnya, Senin (12/11/2012).

Sebelum setenar sekarang, Cakra mengaku sempat jadi penyanyi dari kafe ke kafe. Aslinya dia tinggal di Pangandaran dan mengadu nasib di Bandung, Jawa Barat.

"Panggungnya enggak seperti sekarang, megah. Saya anak rantau kuliah di Bandung, saya asal Pangandaran," terang mahasiswa STMIB jurusan Vokal Klasik ini.

Dia begitu serius menggeluti dunia tarik suara hingga mengejar studi kuliah khusus mempelajari teknik vokal.

"Kecilnya saya otodidak dan awal karir saya di dangdut, saya sebenarnya enggak terpatok ke pop, saya suka jazz saya suka blues," ungkapnya.

Sumber