Gaya Rambut Pernikahan / Model Rambut Pernikahan

|| || || Leave a komentar

Setiap pasangan pasti mendambakan hari pernikahan yang sempurna. Tentu saja, karena peristiwa itu adalah salah satu momen terpenting di dalam hidup, dan diharapkan menjadi kenangan yang mengesankan dan tidak terlupakan seumur hidup.
Bagi calon pengantin, banyak sekali persiapan yang harus dilakukan menjelang pernikahan. Tapi, tentu yang paling utama adalah penampilan pasangan calon pengantin itu sendiri. Karena bagi mereka, di hari itu mereka akan menjadi raja dan ratu sehari.
Untuk pengantin pria, masalah penampilan mungkin bukan menjadi hal utama bagi mereka. Yang penting adalah kesiapan batin untuk menghadapi acara. Tapi bagi pengantin wanita, penampilan adalah segala – galanya. Sudah pasti ia ingin menjadi wanita yang paling cantik di ruangan tersebut.
Nah, untuk mendapat penampilan cantik, tentu saja setelah persiapan baju dan make-up, hal penting selanjutnya adalah memilih gaya rambut.
Berikut ini ada beberapa gaya rambut pernikahan atau model rambut pernikahan yang bisa dijadikan
1. Gaya Rambut Licin sanggul atas
Gaya Rambut Licin sanggul atas
Bila Anda suka dengan gaya anggun dan rapih, bisa memilih gaya rambut di sanggul tinggi, dengan tidak menyisakan poni dan anak rambut. Kesan segar dan muda jelas terlihat dari model rambut ini, karena bisa memperlihatkan leher Anda yang jenjang, dan dahi Anda yang bebas dari sapuan rambut membuat Anda kelihatan fresh. Ini adalah gaya rambut pernikahan atau model rambut pernikahan yang sederhana, namun tetap terlihat istimewa.
2. Lurus Bergelombang
Lurus Bergelombang
Gaya Rambut ini cocok digunakan bila Anda memiliki rambut panjang yang indah. Daripada pusing – pusing memikirkan model rambut yang cocok, mahkota kebanggaan Anda cukup dibiarkan terurai, dengan sedikit di keriting bagian bawah, sehingga menghasilkan gelombang yang cantik. Untuk menambah kesan anggun, bisa ditambah dengan tudung pengantin.
3. Keriting Ikal
Keriting Ikal
Punya rambut panjang dan ingin membiarkannya tergerai ? Bisa saja, namun karena ini hari spesial, tentu gaya rambut hari pernikahan juga harus terlihat spesial. Rambut panjang Anda bisa dikeriting dan dibuat bergelombang seluruhnya, lalu ditarik ke belakang dan dijepit. Bisa ditambah dengan aksesoris rambut untuk menambah manis rambut Anda.
4. Sanggul Belakang
Sanggul Belakang
5. Gaya Half Up
Gaya Half Up
Hampir semua orang tahu bagaimana gaya rambut Kate Middleton pada saat ia menikah dengan Pangeran William. Karena memang peristiwa itu diabadikan di seluruh dunia. Nah, pada saat itu, Kate yang memang sangat bersahaja, memilih untuk membiarkan rambut indahnya tergerai, dan membiarkan sebagian dijepit ke atas untuk menghindari rambut berantakan tertiup angin. Rambut model ini bisa diaplikasikan dengan tudung, karena memang sederhana. Kecuali bila bagian bawah rambut di gelung dan di tambahkan sedikit gelombang, sehingga tampil lebih cantik
Gaya rambut pernikahan atau model rambut pernikahan yang popular selanjutnya adalah gaya sanggul di belakang. Bila rambut Anda pendek, bisa menggunakan sanggul palsu. Model rambut seperti ini biasanya tanpa poni, namun juga bisa dengan memberi belahan samping pada poni untuk menambah manis bentuk wajah. Untuk sanggul belakang rambut, lebih baik ditambah dengan aksesoris lain agar tidak terlihat biasa. Penambahan jepitan bunga ataupun hiasan lain bisa membuat tampilan rambut Anda terlihat lebih feminim dan anggun.
Inilah model Gaya rambut pernikahan atau model rambut pernikahan yang paling populer saat ini. Di Indonesia sendiri, gaya rambut model sanggul belakang masih merupakan model yang paling sering digunakan, tidak saja untuk hari pernikahan, namun juga disetiap acara resmi.