Hadapi Spanyol, Koscielny: Bertahan atau Menekan

|| || || Leave a komentar

Laurent Koscielny bersama sang pelatih dan Gael Clichy. (Foto: Reuters)
Laurent Koscielny bersama sang pelatih dan Gael Clichy.
TOPLESS - PARIS – Meski akan kembali menghadapi Spanyol, namun tampaknya tim nasional Prancis telah memiliki sejumlah strategi untuk membalaskan ‘dendam’ mereka di Euro Ukraina-Polandia 2012 lalu. Seperti diketahui, Les Bleus saat itu dipaksa menyerah dua gol tanpa balas oleh anak asuh Vicente Del Bosque.

Hal tersebut diutarakan oleh salah satu punggawa Prancis, Laurent Koscielny. Bek Arsenal itu mengungkapkan bahwa ia sudah memberikan tips kepada sang pelatih, Didier Deschamps mengenai strateginya.

Menurut bek 27 tahun itu, strategi tersebut pernah digunakan kala timnya, The Gunners menghadapi lawan berat, Barcelona. Berdasarkan pengamatan Koscielny, strategi itu diyakini dapat membendung kekuatan lini serang Tim Matador.

“Terdapat dua opsi, bermain di barisan pertahanan sendiri atau melakukan tekanan ketat kepada setiap pemain lawan. Kami pastikan bahwa kami akan banyak berlari, maka dari itu dibutuhkan kondisi fisik terbaik,” kata Koscielny, seperti dilansir Goal, Minggu (14/10/2012).

Prancis akan melawat ke Vincete Calderon untuk meladeni kekuatan Spanyol pada putaran ketiga, babak kualifikasi Piala Eropa 2014 zona Eropa, Grup I, 17 Oktober mendatang. Saat ini Les Bleus berada satu tingkat di bawah La Furia Roja dengan mengemas enam poin, kalah agresivitas gol dari Spanyol.

Sumber