Mahasiswa Makassar Tetap Boikot Konser Noah 28 Oktober

|| || || Leave a komentar

Noah (Foto: Galuh)
Noah
TOPLESS - MAKASSAR – Ketua Ikatan Mahasiswa Makassar (IMM) Immawan Ahmad, menilai kedatangan Ariel Noah ke Makassar akan mencederai semangat Sumpah Pemuda 28 Oktober.

Mereka merasa para pemuda disuguhi kehidupan hedonis yang mengedepankan hura-hura lewat konser musik.

Ahmad menandaskan, pihaknya tetap akan memboikot rencana konser Ariel bersama grup bandnya, Noah, di Makassar akhir pekan ini.

"Kedatangan Ariel akan memengaruhi cara berpikir masyaarakat Makassar. Masyarakat akan melupakan apa yang pernah dilakukan Ariel sebelumnya, yang melanggar norma-norma yang berlaku di masyarakat Makassar. Ini sebuah upaya counter opini," ujarnya.

Ariel dijadwalkan manggung di Makassar bersama para personel Noah, 28 Oktober 2012. Mereka akan konser di Celebes Convention Center.

Kedatangannya yang bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda dikhawatirkan Ahmad akan mencederai pemaknaan hari bersejarah.

"Ariel merusak budaya Bugis Makassar. Budaya Siri' yang kita pegang teguh selama ini. Dia publik figur yang harusnya memberikan contoh baik, bukannya tindakan asusila seperti yang dilakukan dengan Luna Maya dan Cut Tari beberapa tahun lalu," ungkapnya.

Senada dengan Ahmad, Ketua Bidang Hikmah Pengurus Cabang IMM Kota Makassar Aspar, menegaskan pihaknya siap berunjuk rasa besar-besaran guna menolak kedatangan Ariel di Makassar.

Menurut Aspar, ratusan orang anggota IMM Kota Makassar siap berunjuk rasa sebelum dan selama pelaksanaan konser Noah di Makassar.

"Memang Ariel sudah mendapat hukuman di penjara. Tapi dalam benak kami, masih teringat jelas perbuatannya dahulu dan sulit dilupakan," pungkas Aspar.

Sebelumnya, IMM juga mengadakan aksi menentang kedatangan Ariel dkk ke Makassar. Mereka sempat mengancam menjegal kedatangan Noah di Bandara Sultan Hassanudin.

Sumber