Kunci Sederhana Tumbuhkan Percaya Diri

|| || || Leave a komentar
b
detail berita

TOPLESS - Menumbuhkan  rasa percaya diri bisa didapat dari berbagai faktor. Selain lingkungan, kunci utama mendongkrak percaya diri yaitu kemauan yang berasal dari diri sendiri.

Percaya diri dapat menciptakan perubahan fantastis dalam hidup. Tidak saja cita-cita yang tercapai, tapi juga berbagai kesempatan dan peluang emas di berbagai bidang terbuka lebar. Sayangnya, tak semua orang menyadari potensi tersebut. Padahal, percaya diri menjadi kunci penting meraih berbagai hal yang diimpikan. Bahkan, caranya pun sangat sederhana. Cukup memotivasi diri sendiri bahwa Anda memiliki segudang potensi dan kekuatan positif yang bisa diandalkan.

"Kita dapat memulai sebuah langkah dengan memberikan step by step pekerjaan rumah pada diri kita, misalnya mencanangkan apa yang ingin kita raih dan kemudian mencoba menyusunnya. Dengan begitu, jika langkah tersebut berhasil dilalui, maka kepercayaan diri itu akan muncul dengan sendirinya," jelas Psikolog Rosdiana Setyaningrum, M.Psi, MHPE saat ditemui Okezone usai acara bertema Rexona Kenapa Enggak? di Hongkong Cafe, Jakarta, Selasa (12/6/2012).

Dia juga menambahkan, jika ingin memiliki kepercayaan diri sedianya dapat diraih dari orang-orang sekeliling Anda atau melalui pergaulan dengan teman di mana dapat memotivasi menjadi lebih percaya diri. Rosdiana menambahkan, biasanya jika berada di tempat pergaulan yang melakukan berbagai hal-hal positif, maka dengan sendirinya akan memotivasi Anda menjadi lebih baik secara bersama-sama.

"Tidak usah jauh-jauh meraih percaya diri. Anda dapat belajar dari lingkungan sekitar dan memiliki kemauan. Jika Anda tidak memiliki kemauan tentu akan sulit memotivasi diri. Semua berbalik pada kemauan dan jangan pernah takut akan tantangan tersebut," tutupnya.