Uji coba pengamanan Olimpiade

|| || || Leave a komentar



Berbagai kendaraan militer  
TOPLESS - Latihan pengamanan untuk Olimpiade di London berlangsung selama beberapa hari.
Kementerian Pertahanan Inggris mengeluarkan pemberitahuan kepada penduduk di daerah Inggris tenggara terkait uji coba pengamanan Olimpiade London 2012.
Para pejabat mengatakan mulai hari Rabu (2/5) akan ada banyak pesawat militer yang beterbangan di kawasan Inggris tenggara bertepatan dengan uji coba pengamanan Olimpiade London.
Pesawat tempur, helikopter dan berbagai pesawat jenis lain akan diterjunkan dalam operasi yang akan berlangsung selama sembilan hari.
Kementerian Pertahanan mengatakan pesawat tempur jenis Typhoon dari beberapa pangkalan di Inggris diterbangkan ke Pangkalan Udara Northolt, London barat untuk mengikuti uji coba pengamanan.
Setelah uji coba tersebut, pesawat tempur akan kembali ke pangkalan masing-masing tetapi akan kembali ke Northolt selama pelaksanaan Olimpiade pada 27 Juli-12 Agustus dan akan dilanjutkan dengan Paralimpiade pada 29 Agustus-9 September.

Ditentang warga

Kementerian Pertahanan juga akan menerjunkan helikopter pengangkut jenis Puma untuk membawa tim penembak jitu yang telah menjalani latihan mencegat pesawat yang terbang di atas wilayah London tanpa izin.
Menteri Pertahanan Inggris Phillip Hammod menegaskan sejauh ini tidak ada ancaman spesifik terhadap Olimpiade London.
Latihan pengamanan juga melibatkan pengetesan sistem rudal darat yang disebutkan mungkin akan ditempatkan di sejumlah gedung perkantoran dan gedung apartemen di dekat stadion Olimpiade.
Sebagian warga di London timur sebelumnya mengatakan mereka telah menghubungi pengacara untuk membantu mereka menghentikan langkah pihak berwenang untuk menempatkan rudal darat ke udara di atas atap gedung apartemen mereka.

  |  Sumber: BBC Indonesia