Menlu AS Hillary Clinton Tiba di Jakarta Hari Ini

|| || || Leave a komentar
Menlu AS Hillary Clinton Tiba di Jakarta Hari Ini

Hillary Clinton 
 

TOPLESS - JAKARTA - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Hillary Clinton akan mengunjungi Indonesia, tepatnya Jakarta, Senin (3/9/2012).

Berdasarkan informasi yang diperoleh Tribunnews.com, Hillary akan tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta sekitar pukul 17.00 WIB nanti.

Mantan Ibu negara di era pemerintahan Bill Clinton itu dijadwalkan akan bertemu Menlu Marty M. Natalegawa dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha mengatakan selama di Indonesia, Hillary juga akan melakukan kunjungan kehormatan (courtesy call) kepada SBY.

Menurut Julian, kunjungan kehormatan yang dilakukan Hillary adalah hal yang biasa dilakukan pejabat negara sahabat. "Belum lama ini Bapak Presiden juga berkenan menerima courtesy call dari Menlu China atau menlu Tiongkok," ujar Julian.

Julian menambahkan, pertemuan bilateral antara Menlu Hillary dan Menlu Marty akan membahas soal peningkatan kerja sama antara kedua negara serta untuk mempererat persahabatan antara Indonesia dan AS.

Kunjungan Hillary pekan depan merupakan yang kedua kalinya selaku Menlu AS. Pada Februari 2009, perempuan kelahiran Illinois ini pernah bertamu ke Indonesia selama dua hari. Hillary juga pernah datang ke Indonesia pada tahun 1994. Namun, saat itu ia datang selaku istri Presiden AS ke-42, Bill Clinton

Selain Indonesia, Clinton juga akan melakukan kunjungan ke Pulau Cook, China, Timor Leste, Brunei Darussalam dan Rusia. Sebelum ke Indonesia, Hillary mengunjungi Pulau Cook, untuk menghadiri acara dialog Pacific Islands Forum (PIF).

Sumber