Aktivitas Seks Tingkatkan Kesehatan Anda

|| || || Leave a komentar

Intim (Foto: Conscious Solution)
Intim
STRES dibebani banyak masalah hidup, atau takut kesehatan Anda menurun? Seks adalah alternatif jawaban yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Banyak penelitian mengenai manfaat seks bagi kesehatan Anda. Tidak perlu ragu untuk meminta aktivitas seksual dalam frekuensi yang cukup sering bersama pasangan Anda, karena seks yang sehat bersama pasangan ternyata dapat memberikan manfaat tersendiri.

Berikut ini adalah manfaat yang bisa Anda dapatkan setelah melakukan aktivitas seksual bersama pasangan seperti yang dilansir Healhtmeup.


Seks bantu Anda kurangi stres

Ketika melakukan hubungan seksual, secara tidak langsung, Anda melakukan latihan pernafasan. Dalam sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Public Library of Science, peneliti melakukan tes pada tikus jantan, dan menemukan bahwa tikus yang aktif melakukan kegiatan seksual memiliki rasa cemas yang berkurang jauh dibandingkan tikus yang tanpa aktivitas seksual.


Saat Anda terkena pilekSeks bisa menjadi salah satu obatnya. Melawan rasa dingin akibat pilek, dan meningkatkan kekebalan tubuh Anda.  Immunoglobulin A, sebuah antigen yang melawan flu meningkat ketika frekuensi seks Anda meningkat.


Jika Anda mencoba menurunkan berat badan Anda

Rutinitas seks dapat membantu kebugaran tubuh Anda sehari-hari. Anda bisa membakar kalori sebanyak 700 kalori dalam waktu satu minggu jika Anda berhubungan seks setiap hari.


Seks tingkatkan kesehatan jantung

Pembakaran kalori pada saat melakukan hubungan seksual akan meningkatkan kesehatan jantung Anda. Seks dapat mencegah serangan stroke dan jantung. Para ilmuwan dengan New England Research Institute meneliti dampak seks pada jantung. Studi ini menyimpulkan bahwa laki-laki 45 persen lebih rendah untuk mengalami penyakit kardiovaskular.


Seks hindari kanker prostat

Ejakulasi saat berhubungan seks dapat mengurangi risiko Anda untuk terkena kanker prostat. Dalam sebuah studi di Australia, pria yang ejakulasi 21 kali dalam satu bulan dapat mengurangi risiko untuk mengembangkan kanker prostat.

Sumber