Hari Ini, Evelyn Peraih Tiga Rekor Muri Tampil di Makassar

|| || || Leave a komentar

Evelyn Zainal Abidin (Foto: Tomi/Okezone)
Evelyn Zainal Abidin
TOPLESS - JAKARTA - Hari ini, Sabtu (18/11/2012), si “bocah ajaib” Evelyn Zainal Abidin yang pernah meraih tiga rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) karena kepiawaiannya memainkan mahakarya para maestro musik klasik dengan piano tampil di Makassar. Dara berusia 13 tahun ini diminta untuk membagikan ilmu serta pengalamannya di Mozart’s Juveniles  2012 Annual Student Concert  yang akan digelar di hotel Imperial Aryaduta Makassar Hendrata memberikan dukungan penuh untuk Evelyn.

"Kepribadiannya sederhana dan konsisten juga mandiri,” sebut Hendrata yang sudah mengajar Evelyn sejak usia balita ini.

Evelyn sendiri akan tampil dalam dua sesi, dengan audience yang berbeda. Di sesi pertama, akan dihadiri oleh anak-anak, Evelyn akan tampil membawakan delapan mahakarya, mulai dari mahakarya berjudul “Disney” hingga “Payung Fantasi” gubahan Jaya Suprana, maestro piano yang juga kerap membimbing Evelyn. Di sesi kedua,lagu yang akan dibawakan Evelyn antara lain mahakarya Chopin dan juga mahakarya berjudul “Tembang Alit” karya Jaya Suprana.

Sekolah music Maestoso yang diwakili oleh Edwin Eduard berharap kehadiran Evelyn di acara tersebut bisa memotivasi anak-anak didiknya.

“Kami mengundang Evelyn untuk berbagi ilmu dan pengalamannya karena prestasi Evelyn yang begitu mengagumkan. Harapannya semoga anak-anak bisa belajar piano dan berprestasi seperti Evelyn,” kata Edwin yang mengaku sudah menyiapkan 250 kursi  untuk setiap sesinya.

“Aku antusias banget untuk tampil di acara ini, karena ini merupakan pengalaman baru buat aku. Apalagi  tampil di dua sesi dengan audience yang  berbeda,” sambut Evelyn yang belajar piano sejak usia empat tahun ini.

Sebelumnya diberitakan, pianist muda Evelyn Zainal Abidin ini sudah mengantongi banyak prestasi, keberhasilannya meraih juara pertama di ajang   American Protege Piano and String Competition 2012 (kategori usia 11-14 tahun) pada 6 Maret lalu, menjadi salah satu prestasi yang begitu  membanggakan. Yang teranyar, remaja kelahiran 18 Maret 1999 ini meraih juara pertama di Asia Open Piano Competition yang digelar di Malaysia, pada Oktober lalu.

Sumber