H+3 Daker Jeddah Berangkatkan 10.379 Jamaah

|| || || Leave a komentar

Jamaah haji Indonesia baru saja tiba di Arab Saudi (Fetra Hariandja-okezone.com)
Jamaah haji Indonesia baru saja tiba di Arab Saudi
TOPLESS - JEDDAH - Proses kedatangan jamaah haji Indonesia terus berlangsung. Sejak kloter pertama tiba pada 21 September, Daerah Kerja (Daker) Jeddah melakukan tugas menerima dan memberangkatkan ke Madinah sesuai prosedur gelombang pertama.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Sistem Komuperisasi Haji Terpadu (Siskohat) hingga Minggu (23/9/2012) pukul 23.00 waktu Arab Saudi atau Senin (24/9/2012) pukul 03.00 WIB, Daker Jeddah telah menerima 28 kloter dari berbagai embarkasi di Indonesia. Total jamaah haji yang sudah diberangkatkan ke Madinah mencapai 10.379 orang.

Daker Jeddah juga tidak menemukan kendala berarti dalam tugasnya menerima dan melayani jamaah yang langsung melanjutkan perjalanan ke Madinah. Begitu pula dengan jamaah yang mengalami terlambat datang karena penundaan penerbangan.

Secara umum, untuk pelayanan hari ketiga kedtaangan jamaah haji ke Jeddah berjalan sesuai rancana atau sesuai prosedur. Beberapa hal yang mungkin terjadi di Bandara Jeddah, baik prosesi pelayanan kedatangan, penempatan jamaah dan peberangkatan tidak ada masalah berarti.

Selain itu, sebagian besar jamaah haji menyatakan nyaman dengan pelayanan yang diberikan. Daker Jeddah akan terus meningkatkan kualitas pelayanan sehingga seluruh jamaah haji Indonesia bisa melaksanakan ibadah dengan tenang.

Pada hari kempat, rencananya 16 kloter akan tiba di Arab Saudi. Namun hanya 10 kloter yang mendarat di Bandara Haji King Abdul Aziz, Jeddah. Enam kloter lainnya akan mendarat di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Azis (AMAA) Madinah.

Dari Pelayanan Kesehatan Daker Jeddah tercatat, 33 jamaah berkunjung ke Octagon (klinik kesehatan haji di bandara) dengan berbagai keluhan kondisi fisik. Namun tidak ada yang perlu dilakukan tindakan medis secara serius dan langsung bisa melanjutkan perjalanan ke Madinah.

Sumber