Megawati Desak KPK Selesaikan Kasus Mega Korupsi

|| || || Leave a komentar

Megawati Soekarnoputri (Dok. Okezone)
Megawati Soekarnoputri
TOPLESS - DEPOK - Presiden RI Megawati Soekarnoputri kelima mendorong Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk tak gentar menuntaskan kasus-kasus korupsi berskala besar.

Selain itu, Mega mengklaim bahwa saat KPK dibentuk pada masa kepemimpinan, memang bertugas untuk mengawasi kinerja kepolisian dan kejaksaan.

Ia mengkritik KPK yang terkesan berjalan di tempat menuntaskan kasus korupsi berskala besar. Ia juga mengkritik KPK yang selalu menangkap kader partainya PDI Perjuangan.

"Kasus korupsi kan ranahnya KPK, KPK sendiri kok menurut saya kenapa sih susah-susah banget, selesaikan dulu saja kasus yang gede-gede, tapi kan ini enggak, saya kok jadi suudzon, kok kader PDIP mulu sih yang digeret-geret," tukasnya dalam Dialog Kebangsaan dan Konferensi Pers di Kantor PDIP Jakarta Selatan, Kamis (13/09/12).

Mega menegaskan bahwa partainya selama ini memang berada di luar pemerintah dan seringkali disebut partai oposisi. Banyaknya kader partai yang terlibat dalam korupsi inilah yang membuat citra partai turun.

"Karena sistem kita kan enggak ada oposisi, saya digebuki enggak apa-apa lah, katanya semua partai enggak ada yang benar. Masyarakat tak percaya lagi, kalau saya lihat partai saya, boleh kan sombong sendiri, jajaran struktural kita ada sampai tingkat ranting," tegasnya.

Sumber